Islam In The World
Ukhuwah Islamiyah
Selasa, 27 Desember 2011 | 05.50 | 0 Respons
//Assalamualaikum\\. In The Name of Allah The Most Gracious and The Most Merciful. 


Semoga sehat selalu ~~


Yeah, kali ini kita membahas tentang ukhuwah islamiyah . Biar gambar yang berbicara dulu :)



Ukhuwah Islamiyah, keterikatan hati dan jiwa satu sama lain dengan ikatan aqidah~Imam Hasan Al Banna~


”Alloh berfirman, cinta-Ku pasti akan mereka peroleh bagi orang yang saling memadu cinta karena Aku, saling mengunjungi karena Aku, dan saling memberi karena Aku.”
Diriwayatkan oleh Imam Mlik dalam Al Muwatha’ dari abi Idris Al Khaulany rahimahullah bahwa ia berkata: 

“Aku pernah masuk Masjid Damaskus. Tiba-tiba aku jumpai seorang pemuda yang murah senyum yang dikerumuni banyak orang. Jika Mereka berselisih tentang sesuatu maka mereka mengembalikan kepada pemuda tersebut dan meminta pendapatnya. Aku bertanya tentang dia, lalu dikatakan oleh mereka,’Ini Muadz bin Jabal.’ Keesokan harinya , pagi-pagi sekali aku dating ke masjid itu lagi dan kudapati dia telah berada di sana tengah melakukan shalat. Kutunggu ampai dia selesai melakukan shalat kemudian aku temui dan kuucapkan salam kepadanya. Aku berkata,’Demi Alloh aku mencintaimu. Lalu ia bertanya.’Apakah Alloh tidak lebih kau cintai?’ Aku jawab,’Ya Alloh aku cintai’.

Lalu ia memegang ujung selendangku dan menariknya seraya berkata,’Bergembiralah karena sesungguhnya aku pernah mendengar Rasulullah saw, berabda,”Alloh berfirman, cinta-Ku pasti akan mereka peroleh bagi orang yang saling memadu cinta karena Aku, saling mengunjungi karena Aku, dan saling memberi karena Aku.”


Senang kan ? Jika kita hilangkan kesusahan orang lain, maka kesusahan kita di hari kiamat akan dihilangkan oleh ALLAH .
Mau kan ? Mari kita hilangkan kesusahan orang lain yap ??


"Orang-orang yang beriman itu sesungguhnya bersaudara. Sebab itu, damaikanlah (perbaiki hubungan) antara kedua saudaramu itu, dan patuhlah kepada Allah, supaya kamu mendapat rahmat." (Q.S. Al Hujuraat 10)


So, mari kita eratkan ukhuwah islamiyah kita ! :)


//Syukron Jazakillah\\.







Older Post | Newer Post
Assalamualaikum !

//Assalamualikum\\

"Ada hal-hal yang sangat ingin kamu dengar tetapi tidak akan pernah kamu dengar dari orang yang kamu harapkan untuk mengatakannya. Namun demikian janganlah menulikan telinga untuk mendengar dari orang yang mengatakannya dengan sepenuh hati"

Tagboard !


Badge Darul Qur'an

This is Badge of Darul Qur'an Mulia ! :)
darul quran mulia
I joined the blog contest for students darul quran mulia . detail ? click >>HERE<<

Followers

Suka blog ini ? Cepat jadi followers ! :)


//Syukron Jazakillah\\